Mengenal Kata Mutiara Lebih Jauh

Kata mutiara menjadi salah satu kata yang tidaklah asing lagi bagi kehidupan kalian. Dimana, kata mutiara ini ialah sebuah rangkaian kata yang sudah memiliki langsung makna yang sangatlah indah dan juga bisa mengandung adanya kebenaran serta motivasi. Pada artikel ini sendiri memiliki 3 jenis rangkaian kata yakni semuanya berbau pada kata mutiara, kata bijak, serta kata indah.  

Biasa sekali kalian melihat orang-orang pandai dalam merangkai kata mutiara , kata bijak yang semuanya di gabung menjadi kata yang indah dengan memiliki suatu kepribadian baik sampai berwibawa. Untuk orang-orang yang baik dan juga berwibawa maka merekalah yang nantinya hidup dengan kenyang akan pendidikannya. Bisa dilihat , semuanya pada pendidikan formal dan juga nonformal.  

motivasi diri sama halnya dengan Kata Bijak dalam masalah kehidupan

Dari 2 pendidikan ini bisa dilihat kalau Formal ialah pendidikan karena adanya faktor keluarga, lingkungan sampai pada jalan hidup seseorang. Kalau untuk yang nonformal, berarti jatuhnya ke non akademiknya. Selain itu, disini juga ada juga pendidikan moral yang erat sekali kaitannya dengan adanya pembatasan pada diri. Yang mana, membataskan diri ini menjadi salah satu hal yang dikatakan sulit untuk dilakukan dan juga sangatlah jarang sekali orang lain ingin melakukan hal tersebut. Maka dari itu, jadi sangatlah singkron sekali ketika 3 rangkaian kata pada kata mutiara, kata bijak, ini di gabung menjadi kata yang indah.  

AWALI dengan KATA MUTIARA 

Untuk kata ini ialah kata yang memanglah murni untuk di keluarkan dari hati yang sudah sangat dalam. Jadilah disini sangat tidak mungkin jika nantinya keluar pad hati seseorang yang telah mati. Hati mati yang dimaksudkan itu ialah hati yang sama sekali tidaklah pernah tersentuh dengan adanya kegiatan rohani dan akan jauh lebih cenderung lagi pada sebuah ucapan dan juga perbuatan yang memang sudah tidak terpuji lagi.  

Berbeda lagi ceritanya jika orang-orang ini dengan hati yang hidup, dimana orang ini akan mengeluarkan langsung adanya perkatan yang sudah terjaga dan juga untuk melakukan pada perbuatan yang sudah terjaga pula. Untuk kata terjaga ini sendiri adalah seseorang yang dengan hati-hati untuk menjaga diri dari perkataan atau sebuah tindakan yang pada akhirnya bisa menyakiti seseorang itu. Baik itu menyakiti adanya hati atau juga bisa menyakiti adanya fisik seseorang.  

Dari faktor inilah yang memang membuat adanya kata-kata mutiara yang dimiliki langsung dari adnaya pengalaman menjaga diri yang sudah tidak terpuji. Contoh dari kata mutiara yang ada ialah : 

~ kata mutiara untuk sebuah cinta : kasih sayang tidaklah pernah di ukur dari kecantikan, kasih sayang akan di ukur dari perbuatan setulus hati pada sang pasangan.  

Yang mana ini memiliki arti Cinta itu sebagai sesuatu yang anugerahnya harus disyukuri. Dari cinta juga, kalian bisa membuat seseorang yang keras sudah menjadi lembut sekali. Intinya, Cinta ini nano-nano, karena akan menghadirkan adanya kesenangan, kebahagiaan, dan keindahan.  

TENGAHI dengan KATA MUTIARA BIJAK 

Ada diantara kalian yang mengetahui perbedaan antara kata bijak dengan kata mutiara ?… dimana, keduanya ini jelas memiliki perbedaan agen sbobet yang cukup tergambarkan. Kata bijak sendiri adalah salah satu bentuk gabungan dari adanya kata-kata sehingga pada akhirnya membentuk sebuah kalimat dengan mengandung adnaya kebenaran, ketegasan serta adanya keadilan.  

Kalimat yang nantinya terbentuk dari kata-kata ini memang telah memiliki adanya tujuan untuk bisa mengungkapan sebuah kebenaran dan juga bisa memberikan adanya ketenangan. Tidak semua orang mampu dalam membuat kata-kata bijak yang di terima baik oleh kebanyakan orang di luaran sana. Ketika kalian menemukan adanya orang yang bisa membuat kata bijak ini, sudah anti-mainstream lagi jika orang tersebut akan selalu jadi sorotan masyarakat yang ada. Berikut ini coba kalian lihat, adanya contoh dari kata bijak itu sendiri.  

~ Kata Bijak untuk cinta : Cinta tidak bisa kau pandang seberapa dalam dan luasnya perasaan ini, sampai pada akhirnya hanya sebuah jaraklah kau paham seberapa jauh perasaan ku padamu.  

Cinta memang sebagai salah satu simbol dalam peranan tolak ukur kasih sayang 2 insan yang berbeda. Dimana, semuanya menyangkutkan hati satu sama lain. Maka dari itu, cinta ini sensitif, cinta ini rapuh, cinta ini butuh penjagaan yang ekstra sampai akhirnya cinta bisa kuat dan tertanam dengan sendirinya. 

Kalian juga harus mengetahui, pada dasarnya cinta ini adalah bagian dari kehidupan yang mana, semuanya penuh sekali dengan cobaan yang ada. Lantas, mengapa cinta di kaitkan dengan adanya kata bijak ini ?… jika kalian sadar dan paham, bahwa suatu kalimat yang benar-benar mengandung adanya kebijakan, sudah pasti memberikan adanya semangat yang positif lagi. Maka dari itu, kata bijak ini kadang bisa untuk menjadi referensi dalam memberikan adanya semangat pada kebaikan hati dari orang lain.  

AKHIRI dengan KATA MUTIARA INDAH  

Jika kedua hal sebelumnya sudah bisa kalian rasakan, maka selanjutnya bisa kalian akhiri dengan kata yang indah ini. Bilamana , kata indah ini tidak memiliki sebuah sisi untuk keburukan yang dilihat langsung dari segi susunannya, dari segi bahasanya sampai pada makna sesungguhnya di dalam kata mutiara indah ini. 

Untuk hal yang paling mendasar itu sendiri hanya memiliki sebuah sifat yang sama , yakni memiliki adanya kandungan pada kebenaran seperti kata bijak sebelumnya. Akan tetapi, kata indah ini sudah di kategorikan langsung pada sebuah susunan, bahasa sampai pada arti pada kandungan kata yang indah.  

~ Kata Mutiara Indah mengenai Cinta : Jika kalian di berikan kepercayaan dari seseorang, maka jaga dan hargai… jika kalian sudah memiliki hatinya, maka dekap hatinya dan jangan memanfaatkannya.  

Kata-kata ini menjadi salah satu kata-kata yang menambah adanya gaya romantis ke pasangan kalian sendiri. Biasanya si laki-laki akan jauh lebih pandai lagi di dalam merangkai kata-kata untuk kekasihnya itu. Kalian akan menemui jarang sekali seorang wanita yang mengungkapkan kata indah pada kekasihnya duluan.  

~ Kata Mutiara Indah Kehidupan : tak pantasnya dirimu menyalahkan semesata. Jika dirimu sendiri tidak bisa memanfaatkan semesat dengan bijak.  

Kalian pasti tahu dong, dimana manusia jahat akan bilang ini adalah hukum semesta buat gw!!.. Pasti kalian ada yang dengar bukan ? 

Untuk hal yang satu ini, suah menjadi sebuah obsesi yang mungkin bia untuk kalian hindar. Jika kaliansadar, bahwasaanya semakin kalian mencari yang terbaik dan semaki mencari yang molek, akan kalah telak dengan siapapun kalian yang melakukannya dengan berdoa;aa Ammiin.  

Itulah tadi beberapa contoh dan pengertian sedikit dari 3 buah rangkaian kata bijak, kata mutiara dengan kata indah ya guys. Jangan sampai kalian lupa juga, bahwasannya pada perangkaian kata ini bisa dengan cara menyentuh hati pada perenungan diri.  

Makna Lebih dari Kata Mutiara Bahasa Jawa

Kata mutiara memang menjadi salah satu kata-kata yang banyak sekali di copy oleh para kaula muda saat sedang patah hati ( itu sekilas gambaran besarnya saja ya guys ). dari mulai yang menggunakan bahasa Inggris, bahasa Indonesia sampai bahasa lainnya pun sempat di unggah oleh sebagian orang. Namun, dalam hal ini kalian coba deh sesekali membuka beberapa kata mutiara yang menggunakan bahasa Jawa. Nantinya kalian akan merasa lucu dan juga akan jauh lebih semangat lagi deh mendengar kata mutiara dari bahasa Jawa ini.  

Pada dasarnya, orang-orang Jawa itu senang sekali menyempilkan adanya kelucuan dari beberapa ucapan yang ada. Namun, tidak hanya sekedar kelucuan saja akan tetapi juga sarat sekali akan makna yang tersirat di dalamnya untuk kalian bisa lebih jauh nantinya memaknai kehidupan yang kalian miliki. Kata-kata ini nantinya akan membawa sebuah efek lucu yang benar-benar akan ada makna besar di dalamnya.  

salah satu kata lucu berbahasa Jawa

Untuk kata-kata mutiara yang memakai bahasa Jawa ini pun, akan muncul dari adanya beberapa pepatah yang ada yakni dario pepatah orang tua, nasihat dari peran seorang tokoh, ataupun hanya sekedar lisan masyarakat yang ada. Kalimatnya tidak berat, malah terbilang unik dan juga humoris yang nantinya bisa dengan mudah kalian ingat kembali kata-kata mutiara tersebut.  

Kalau begitu, langsung saja kalian simak dengan baik-baik, apa saja kata mutiara berbahasa Jawa yang terlampirkan pada artikel yang ada di bawah ini ya guys.  

Melihat Isi Kata Lucu Dalam Bahasa Jawa  

Kuat yo pancen koe lakoni, nek ora kuat lungo wae nyambi ngopi… “ kalau kuat ya kalian pasti jalankan, kalau tidak kuat ya keluar saja sambil ngopi “, kira-kira seperti itulah salah satu contoh utamanya.  

~ Kata “ Criping Telo “  

Kalau di artikn ke bahasa Indonesia, ini memiliki arti Criping Telo = Keripik Singkong. Kalau masuknya kedalam kata mutiara cinta itu jadinya “ tresno mu pancen koyo criping telo. Isoh ambyar nek ora ati-ati le nggowo ne “..  

Yang dimaksudkan, kalian harus bisa benar-benar menjaga yang namanya kesungguhan cinta layaknya kalian menjaga satu buah keripik singkong yang gurih namun sangat rapuh. Jika nantinya kalian tidak hati-hati, maka semuanya akan remuk bahkan sampai hancur sehancur, hancurnya. Terlihat dari bahasanya akan lucu ketika kalian membacanya, namun sarat akan makna yang makjleb hehehe.  

~ Kata “ Upil “  

Upil guys bukan Upin ya hehehe.. Dimana, ada satu kata mutiara yang berbunyi kurang lebihnya “ ora usah dadi pengecut sing koyo upil, gelem’me umpetan wae ning ngisor bangku “. 

Jujur deh, diantara kalian ada pastinya yang mengupil lalu tanpa sadar menempelkan atau menyembunyikan adanya upil itu di bawah bangku atau sofa kalian ?.. hal ini pastinya jorok ya guys, namun jika di bedah memiliki arti yang besar.  

Jika kalian artikan, maka disini pesannya ialah kalian jangan menjadi orang yang pengecut dan hanya berani mengumpat saja bagaikan upil yang tadi disembunyikan di bawah bangku. Kira-kira seperti itulah artinya ya guys.  

~ Kata “ Cobaan “  

Kata yang satu ini pastinya sudah sering kalian dengarkan deh. Dimana, kutipan dari kata mutiara ini ialah “ urip pancen akeh cobaanne, lah iyo toh ? Nek pancen akeh saweran jenenge yo dangdutan “ 

Jika diartikan kembali, maka akan mengibaratkan untuk semua orang yang sudah menyadari akan sebuah kehidupan dimana berisikan langsung mengenai cobaan demi cobaan yang ada. Disini kalian bisa sampaikan setidaknya pada kawan kalian, kalau yang namanya hidup itu memang penuh sekali akan cobaan. Jika mau enak, ya coba saja kawan kalian suruh sawer di acara dangdutan, pasti enak hehehe.  

Melihat Isi Kata Bijak Bahasa Jawa  

~ Kata “ Wani urip mblangsak “  

Yang dimaksudkan ialah berani untuk hidup susah. Seperti kata bijak yang sudah kalian dengan dengan istilah “ witing trisno jalaran ……. lan witing mulyo jalaran ……. “ 

Kalian bisa melengkapi bukan kata bijak yang sudah ada sejak jaman dulu ?… dimana ini masuknya pada pepatah arif orang-orang terdahulu. Dimana, disini terdeteksi adanya cinta itu akan tumbuh dilantarkan adanya sebuah kebiasaan.  

Namun, dalam hal ini pada kelengkapan kata mutiara yang terakhir telah di modifikasi oleh sebagian orang menjadi Wani Rekoso, yang mana sarat makna itu akan membawa sebuah kemakmuran yang sudah timbul dikarenakan berani untuk sesusah terlebih dahulu barulah menikmati hasilnya.  

~ Kata “ Kelilipan “  

“ dadi uwong ki eling ndelok ngisor. Orasah kakehan ndangak, nek ora gelem kelilipan, ngko meh kapok “..  

Dalam artiannya sendiri mengajarkan langsung ke kalian semua, haruslah menjadi orang yang ingat dengan keadaan seseorang saat di bawah. Kalian jangan kebanyakan untuk dongak ( melihat keatas ) jika nantinya tidak ingin kemasukan sesuatu yang pada akhirnya kalian merasa kapok.  

Lebih jelasnya si, banyak orang yang sudah terlena dikarenakan rejeki yang melimpah namun, tidak pernah mau untuk melihat yang ada di bawahnya tersebut. Maka dari itu, jika tidak ingin mendapatkan nasib jelek berupa kelilipan ini ( bisa jadi keruntuhan ) maka harus saling mengingat satu sama lain.  

~ Kata “ Always Bersukur “  

Petuah dulu berbicara, setidaknya pada kata mutiara seperti ini “ sing lungo yo lalekno, sing durung teko yo entenono, na sing wis ono yo kudu koe syukurono “.. 

Yang dimana sudah memiliki arti, kebanyakan diantara kalian kalau bagi sebagian kalangan muda akan menunggu hal yang tak pasti dan susah mengucap syukur jika menerima rejeki dalam bentuk kecil bukan ?  

Nah, dalam hal ini kalian harus mengerti yang sebenarnya itu kalau sudah pergi harus bisa di lupakan dan jangan terlalu berharap untuk kembali lagi. Selanjutnya jika itu belum datang maka kalian bisa menunggunya. Dan terakhir jika sudah ada maka langsung kalian syukuri apa adanya.  

Melihat Isi Kata Lucu Bahasa Jawa  

~ Kata “ Lakon rabi, keri “ 

Ada yang salah guys ?… yap, dulunya kalian akan mendengar kata Lakon Menang Lan Keri , yang berarti pemenang biasanya akan jatuh pada babak terakhir. Nah, dalam hal ini langsung di modifikasi menjadi Lakon rabi, lan keri. Yang dimana kalian akan menikah sebagai tokoh utama ketika nantinya teman-teman kalian sudah pada menikah semua hehehe. Kalau gini, lama ya guys kalian punya momongannya hehehe.  

~ Kata “ Sego Kucing “ 

Tahukan yang namanya Sego Kucing ?.. biasanya nasi kucing ini di bungkus dengan bantuan karet bukan ?…  

Dalam hal ini, ada kata bijak yang lucu guys.. Dimana “ Kulo tanpa koe, pancen sego kucing ora di iket nganggo karet, soyo ambyar le “  

Artinya sendiri, jika kalian tanpa pasangan yang kalian cintai, maka bagaikan nasi kucing tanpa di ikat menggunakan karet yang akhirnya akan ambyar atau patah hati banget hehehe.